Selamat datang di Situs Ikatan Alumni Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang. Untuk alumni yang baru masuk ke situs ini, mohon untuk mengisi form data alumni terlebih dahulu. Mohon komentar, kritik dan saran untuk kemajuan situs ini dan kemajuan Teknik Kimia ke depan.

Kamis, 17 Mei 2012

LEBIH DEKAT DENGAN KETUA IKA TEKNIK KIMIA PNUP PERIODE 2011-2015

Selamat atas terpilihnya Ketua IKA Teknik Kimia Periode 2011-2015. 
Semangat untuk membangun kembali Ikatan Alumni Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang (IKA TK PNUP) telah berkobar kembali. 
M. Sjukri Sopamena, ST, alumni angkatan 1996 telah terpilih sebagai Ketua Umum menggantikan Dr. Idi Amin, ST., M.Si yang sebelumnya telah terpilih menjadi Ketua IKA Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dalam sambutan pertamanya, beliau meminta dukungan seluruh alumni untuk bekerjasama membangun IKA TK PNUP. Guna menggali informasi sekaligus mengenalkan Ketua IKA TK PNUP kepada semua alumni yang tersebar diseluruh Indonesia, berikut kami terbitkan hasil wawancara dengan beliau. 

Apa motivasi anda menjadi Ketua IKA? 
IKA adalah organisasi komunitas dimana kita memiliki kesamaan sejarah pendidikan. Dan tidak bisa dipungkiri, karena sejarahlah yang dapat membangun setiap manusia seperti saat ini. Dengan tersebarnya para alumni diseluruh penjuru Indonesia maka hal inilah yang menjadi motivasi saya untuk berkecimpung dalam organisasi IKA TK PNUP guna menyatukan dan mempererat tali silaturahmi sesama alumni Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung pandang. 

Bagaimana cara anda memperkuat tali silaturahmi antar alumni yang sudah tersebar ke beberapa daerah? 
Intinya adalah komunikasi. Komunikasi dapat dilakukan dengan pertemuan langsung, pertemuan melalui media online ataupun dengan intens mengirimkan info update seputar aktivitas kampus. Bagaimana anda mengatur waktu antara karir, rumah tangga dan kepengurusan di IKA? Hal yang sangat sulit bagi saya, tapi dengan keyakinan bahwa dalam kepengurusan IKA ini yang dibutuhkan adalah team work maka semua pekerjaan Insya Allah dapat terealisasi sesuai dengan impian bersama.  

Apakah IKA akan lebih baik dibawah kepengurusan anda? 
Keyakinan untuk menjadi lebih baik harus selalu ada dalam diri kita masing-masing. Itulah yang Insya Allah saya tanamkan ke team work yang bekerja. 

Program kerja apa yang anda akan prioritaskan dalam membentuk IKA yang solid? 
IKA TK PNUP sudah lama berdiri akan tetapi dari masa berdirinya belum terlihat kinerja yang bermanfaat bagi alumni itu sendiri. Untuk itu prioritas program kita adalah pembenahan internal organisasi yakni dengan melakukan pengumpulan biodata alumni dari angkatan pertama hingga saat ini kemudian melakukan pembinaan alumni seputar dunia kerja dengan harapan prioritas ini dapat bermanfaat bagi alumni yang kemudian akan kita kembangkan program kerja dalam scope yang lebih besar. 

Apa harapan anda kepada alumni teknik kimia PNUP? 
Sangat berharap agar semua para alumni dapat memberikan support terhadap semua kegiatan yang dilakukan oleh IKA TK PNUP dan manfaat dari IKA TK PNUP ini dapat dirasakan oleh alumni Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang. 

Demikian hasil wawancara singkat dengan Ketua IKA TK PNUP Periode 2011-2015. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Mari berikan dukungan demi kejayaan IKA TK PNUP. 

Biografi Ketua IKA TK PNUP Periode 2011-2015 
Nama                    : M. Sjukri Sopamena, ST 
Pendidikan            : D3 Politeknik Negeri Ujung Pandang (1996-1999) 
                                S1 Universitas Diponegoro (2001-2003) 
Pekerjaan             : Branch Sales Manager, PT. Datascrip Cabang Makassar 
Nama istri             : Latifah R. P Sopamena S.Si Apt 
Pekerjaan             : Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Makassar 
Anak                     : Kaysan Syafiq Sopamena 
Hoby                     : Olahraga 
Pengalaman organisasi di kampus PNUP : 
 • Bendahara Umum Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia PNUP (1997-1998) 
 • Ketua Umum UKM Senior (1998-1999)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat bekerja..sukses terus

Anonim mengatakan...

Bravo JIKA 96

Posting Komentar